Pages

Friday, March 4, 2016

Apa itu Manajemen Forum?

Manajemen dapat didefinisikan sebagai proses perencanaan, pengorganisasian, pemantauan dan penggunaan smber daya secara efektif, sementara forum dapat diartikan sebagai forum untuk membahas atau Sesuatu menyelesaikan dan yang bicara adalah orang banyak.

Forum adalah dalam bentuk bias dalam bentuk audiensi dan pertemuan dapat juga diartikan sebagai bentuk penyelesaian yang berkaitan dengan Lingkungan untuk lembaga atau organisasi sebagai sistem aplikasi aspiratif dan cara dasar tengah demokratis. Isi forum digunakan pertama kalinya sejak diberlakukannya administrasi Negara dalam bentuk Repblik Roma pada masa pemerintahan Pompey dan Julius Caesar. Hal ini bahkan mungkin sejak pembentukan pemerintah Romawi.

Orm iu sendiri berarti kumpulan orang-orang yang dipilih oleh warga yang selanjunya dikenal AAU Dewan Sena. Dari Dewan atau Senat selanjutnya ditetapkan sebagai koordinaor untuk memandu Forum disebut presidium, yang terdiri dari Ketua Presidium dbantu oleh wakil sekretaris presidium dan presidium (menit).
Komponen dalam Forum secara umum
1. Presidium (berpihak)
2. Perwakilan dari presidium (berpihak)
3. Sekretaris Presidium / menit (berpihak, diskusi, dll)
4. Moderator (diskui / pertemuan, dll)
5. presenter, presenter, ahli, dll prakisi (diskusi, wawancara, dll)
6. Dokter bedah (bedah buku)
7. Perbandingan (diskusi / bedah buku)
8. Peserta / anggota
Forum Miscellaneous
menadi Forum dibagi menjadi 2 jenis, yaitu:
1. pertemuan Group.
Tujuan beberapa kelompok telah ditetapkan dari luar, yang berarti bahwa ada perintah atau tugas yang biasanya dikaitkan dengan posisi kelompok dalam suatu organisasi AAU perusahaan. Ex. Permaseta Dewan harus mengambil keputusan dalam kegiatan Rasta. Dalam hal ini kelompok keputusan pembua lebih menekankan pada tugas.
1. Kelompok percakapan atau diskusi.
Tujuannya tidak dipaksakan dari luar, tetapi oleh anggota kelompok itu sendiri
• opini pembenytuk Group, tekanan pada kelompok anggoa.
• Elemen interaksi menjadi penting.
• Yang penting adalah prosedur dan informasi.
• Tidak ada keputusan bersama tapi jelas ada sesuatu yang terjadi kepada mereka, mereka menjadi lebih sadar.
Ex. Seorang psikolog yang memberikan kuliah tentang perkembangan anak-anak kepada orang tua.
Kita harus tahu di forum atau pertemuan adalah:
1. Tujuan dari forum atau pertemuan.
2. Siapa yang berpartisipasi di dalamnya.
3. Siapa yang memimpin.
4. Apa kia peran menyediakan forum untuk mencapai tujuan.
5. Penggunaan agenda.
forum etika untuk gangguan dalam forum dikelompokkan menjadi:
1. Gangguan Point of Privilege, izin menyela forum jika ada kebutuhan mendadak dan mendesak.
2. Titik Gangguan Informasi, izin menyela setiap forum informasi AAU berita mengenai perkembangan pendapat atau fakta, sebelah atau di luar forum.
3. Gangguan Point of Klarifikasi, izin menyela forum jika ada alasan yang perlu disampaikan oleh peserta.
4. Titik Gangguan Pembenaran, izin menyela forum jika ada alasan, informasi atau bukti tambahan yang perlu disampaikan.
5. Titik Gangguan Ketertiban, izin untuk mengganggu forum jika ada proposal baru atau proposal tambahan.
Pengambilan keputusan dalam forum:
1. Keputusan Individual: forum kepemimpinan yang mengambil keputusan akhir.
2. Keputusan demokratis: keputusan diambil dengan setengah orang ditambah satu.
3. Keputusan berdasarkan suara terbanyak: diambil berdasarkan suara 2/3 mayoritas.
4. Keputusan untuk memveto: suara tidak setuju kemudian menerapkan sebagai keputusan pembatalan.
5. aklamasi Prinsip: keputusan akan dapat lulus jika semua anggota Dewan setuju.
6. Keputusan Kompromi: tidak hanya sebagai akibat dari gerak tetapi juga interaksi antara kesepakatan dan proposal itu sendiri juga dibahas. Proposal ini diubah sehingga persetujuan dari orang yang bersangkutan.
7. Prinsip Konsensus: proposal dapat diterima jika tidak ada yang memiliki keberatan mendasar / pokok terhadap usulan tersebut.

Jadi, manajemen forum itu sangat bermanfaat supaya forum bisa berjalan dengan cukup baik.

No comments:

Post a Comment