Pages

Tuesday, March 8, 2016

Apa itu Konsep Pemasaran?

Konsep pemasaran untuk Sukses - Setiap manajemen telah memberikan kontribusi terhadap perencanaan strategis saat ini. Pemasaran memiliki peran terbesar tehadap lingkungan eksternal (konsumen), sedangkan perusahaan hanya memiliki sedikit kontrol eksternal. 

Oleh karena itu pemasaran memiliki perananan penting dalam strategi pengembagang. Pemasaran memiliki peran untuk mencakup segala upaya untuk mencapai kesesuaian antara perusahaan dan konsumen untuk memberikan solusi untuk mempertimbangkan dua isu utama.

• Pertama, apa jenis bisnis yang akan dilakukan hari ini dan juga jenis usaha yang akan dapat diakses di masa depan.• Kedua, bagaimana menjalankan bisnis yang telah dipilih untuk menjadi sukses dalam persaingan yang kompetitif dengan perspektif dasar produk, harga, promosi dan distribusi untuk melayani target pasar.


Dalam strategi pemasaran penyususn memiliki dua dimensi mendatang.Untuk dimensi saat sekarang dan masa depan yang terkait dengan hubungan yang telah terjalin anatara perusahaan dan lingkungannya. Sedangkan dimensi hubungan selimut mendatang mendatang diharapakankan akan dimulai dan program yang akan dilakukan untuk mencapai tujuan tersebut.


Pemahaman strategi pemasaran menurut para ahli, antara lain:1. Bannett (1988) menjelaskan sebagai menganai pernyataan terbaik bagaimana produk untuk tujuan mencapi.2. Tull dan Kahle (1990) mendefinisikan sebagai alat yang sangat penting adalah untuk mencapai tujuan perusahaan sebelumnya direncanakan untuk mengembangkan daya saing untuk target pasar maleyanai.


Strategi pemasaran adalah bagian dari strategi bisnis yang memberikan arah pada semua fungsi manajemen perusahaan.


Menurut orey (di Dolan, 1991) strategi pemasaran terdiri dari lima unsur.1. Pemilihan pasar, memilih pasar / konsumen untuk dilayani oleh produk yang akan dihasilkan oleh perusahaan.2. Produk Perencanaan, seperti spesifikasi, keunggulan produk kami dari produk pesaing, dan manfaat yang jelas yang akan diterima ketika konsumen membeli produk kami. Manfaat termasuk nama (merek) produk, ketersediaan, garansi, dan bantua teknis.3. Penetapan harga, ini sangat penting sebelum kami meluncurkan produk di pasar kita harus mempertimbangkan dengan hati-hati dimasak. Harga ini harus sesesuai dengan perusahaan pilih target pasar.4. Sistem distribusi, distribusi produk-produk dari perusahaan kapada ecer trader atau pedagang hingga mencapai tangan konsumen akhir.5. Promosi, ini sangat penting untuk penjualan produk dari perusahaan. Promosi ini dapat dilakukan melalui iklan, personal selling, dan hubungan masyarakat.


Kemampuan strategi pemasaran perusahaan untuk menaanggapi perubahan perubahan di pasar dan juga mempertimangkan biaya teergantun pada analisis beberapa faktok, seperti faktor lingkungan, pasar, persaingan, analisis kapasitas internal, perilaku konsumen, analisis ekonomi.

No comments:

Post a Comment